Cak Nur Bisa Jadi Suri Teladan

Posted at 2016-03-21 22:03:09



Menjadi Calon Wakil Bupati Sidoarjo berpasangan dengan Calon Bupati H Saiful Ilah, H Nur Achmad Syaifudin tampak semakin sibuk. Ia sendiri mengakui menyempatkan tidur paling lama dua jam sehari. 

Meskipun demikian, ia  masih menyempatkan diri bersama tim suksesnya mengunjungi industri bola plastik di Semprong Bulan, Kecamatan Prambon Sidoarjo, kemarin. Aktivitas seperti ini bisa ia lakukan hingga tujuh sampai belasan kali dalam sehari. 

“Semuanya saya lakukan dengan enjoy dan demi menyapa anggota masyarakat yang menantinya,” cetusnya saat ditemui seusai kunjungan di Semprong  Bulan, Rabu (25/11).

Menurut Cak Nur sendiri, panggilan akrab H Nur Achmad Syaifudin, kegiatan semacam ini tidak gamang dilakukan. Karena selama sepuluh tahun ia sudah terbiasa melayani rakyat, karena menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB. Sebelum dikukuhkan sebagai Cabup-Cawabup Kabupaten Sidoarjo nomor urut 3, Cak Nur tecatat sebagai wakil rakyat untuk ketiga periode (2015-2019).

Sementara di mata anggota masyarakat, seperti  yang diungkapkan Masrifa – pegawai industri bola plastik di Semprong Bulan, Cak Nur  dikenal sebagai sosok yang familier dan peduli kaum alit. Karena itu, sejumlah kelompok masyarakat,juga  sering mengungkapkan keinginan bertemu dengan  Cawabup Sidoarjo yang asli Desa Janti Kecamatan Waru ini.

Jadi Suri Teladan

Bagi Masrifa sendiri, mengaku sudah lama menginginkan kehadiran Cak Nur di tempat kerjanya. Bahkan dia ingin sekali bertatap muka langsung dengan Cak Nur.  Hanya satu yang ingin ditanyakan, lanjut Masrifa, ingin bertanya kisah kesuksesan Cak Nur. 

"Secara pribadi sudah lama saya ingin bertatap muka secara langsung dengan Cak Nur. Akhirnya hari ini kesampaian juga," ucapnya. 
Lantaran masih penarasan dengan sosok Cawabup ini, Masrifa kembali menyampaikan, bukan dirinya saja yang menunggu kedatangan salah satu pasangan calon nomor 3 itu. Ternyata banyak pula teman-teman Masrifa yang menunggu kedatangan Cak Nur. 

"Selain aku, temen-temen juga pada menunggu kehadiran Cak Nur," ucap Masrifa kepada Berita Metro (BM). 

Sosok dan figur Cak Nur memang menjadi idaman Masrifa. Menurutnya, Cak Nur bisa dijadikan suri teladan. Sehingga ia kerap menceritakan sosok Cak Nur ke beberapa orang yang tak lain teman dekatnya.  

"Tidak jarang pula saya menceritakan sosok beliau kepada keluarga dan teman-teman. Ini membuktikan kebenarannya jika Cak Nur adalah idola saya karena dapat saya posisikan sebagai guru sekaligus pimpinan," cerita perempuan berhijab anggun tersebut.

Komentar Untuk "Cak Nur Bisa Jadi Suri Teladan"

Email Anda:

Komentar: